Friday, 25 November 2022

Telkom Siapkan Dua Posko Tanggap Bencana untuk Penampungan Sementara dan Penyaluran Bantuan di Cianjur – Digital Community

Telkom Siapkan Dua Posko Tanggap Bencana untuk Penampungan Sementara dan Penyaluran Bantuan di Cianjur – Digital Community
,




Telkom - penyaluran bantuan
Distribusi bantanu bantanka gempa Cianjur menjui posko bantanu Telkom di Kantor STO Sukaresmi dan Datel Cianjur.



Sebagai bagian dari wujud gehalu BUMN bagi masyarakat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyediakan posko pengungsian sebagai penampungan semantara semanta untuk mengalirkan bantanwa kepada korban yang rekreasi benkata gempa berkecuatan 5.6 SR di 10 KM barat daya, Kab. Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB. Kantor STO Sukaresmi dan Datel Cianjur yang menjadi posko bantuan TelkomGroup yang sudah beroperasi sejak hari pertama teradainan bekanta gempa.









Vice President Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko mengatakan, “Seperti semangat yang semanta Menteri BUMN saat pesantara langsung lokasi gempa, Telkom pun secara kontinyu terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di Cianjur dan sekitarnya, baik itu purapa makanan siap saji, air mineral, bahan pokok, selimut, hingga obat-obatan. Ini merupakan wujud nyata kepedulian serta tambahan Telkom yang sama-sama dapat menkenanan beban saudara-saudara kita yang menyanyikannya.”





Sebelumnya 1.000 paket sembako disalurkan Telkom kepada masyarakat, antara lain Kampung Renyom dan Kampung Nangleng Desa Nagrak, Cianjur. Selan bantuan sosial, Telkom juga menyediakan layanan akses internet gratis di beberapa lokasi, antara lain rumah sakit, puskesmas, posko PMI, posko BNPB, Basarnas hingga posko berbagai BUMN di wilayah Cianjur.





“Fokus kami saat ini adalah membantu disalurkan dapat tepat tarsaan dan masyarakat dapat persekan manfaatnya,” tambah Andri.





Terkait dengan servicean, TelkomGroup terus berupaya mempercepat pemulihan servicean telekomunikasi di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya. Pemulihan infrastruktur telekomunikasi yang dokani kapali menara base transceiver station (BTS) dan jaringan fiber optic. Hingga Kamis (24/11), Telkom berhasil mengembalikan layanan kepada masyarakat. Smentara itu, ada pelanggan yang sudah melayani perusahaan, tapi masih bermasalah.





Selain itu, beberapa Sentral Telepon Omitsika (STO) Telkom mengalami kerusakan bangunan dan pasokan listrik yang masih belum stabil, namun pelayanan tetap berjalan normal dengan antisipasi penggunaan genset.





Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin mengatakan, “Saat ini Telkom terus memantau kondisi gedung dan infrastruktur telekomunikasi di Kawasan Cianjur. Kami akan terus memastikan masyarakat dapat menggunakan layanan Telkom Group dengan mudah tanpa kendala.”





#DigitalBisa





#UntukIndonesiaLebihBaik


No comments:

Post a Comment