Monday, 28 November 2022

Hyundai Startup Challenge Dukung Wirausaha Sosial di Indonesia

Hyundai Startup Challenge Dukung Wirausaha Sosial di Indonesia
,


oktee.com - Memasuki tahun ketiga, Hyundai Motor Group kembali mengelar Tantangan Startup Hyundai (HSC).


HSC 2022 telah memilih sejumlah wirausaha sosial yang dapat memberikan dampak sosial dan menyelesaikan berbagai masalah sosial terkait sektor lingkungan, pekerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan di Indonesia.


"Seiring dengan semakin eratnya kerja sama antara Indonesia dan Hyundai, saya permanaya bahwa values ​​yang dita HSC juga akan terus menikin." Hyundai Motor Company akan terus membantu memecahkan masalah sosial Indonesia melalui cara-cara kreatif dan inovatif, serta berkontribusi dalam membangun bisnis baru di berbagai bidang," ujar Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, Senin (28/11/2022). . .


Tahun ini HSC memenuhi 826 tim pada tahap rekurtmen. Ini menunjukkan rasio kompetitif tertinggi 55:1. Sebanyak 15 tim telah diseleksi untuk berkesempatan mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia sebagai pabrik anak perusahaan Hyundai Motor di Indonesia dan mendapatan konsultasi bimbingan (akselerasi) dari para ahli selama program taksuna (enam bulan). Selain itu, setiap tim dibaan hibah senilai 9 juta won selama program tersebut untuk kekebana bisnisnya.


Direktur Aplikasi, Game, TV, dan Radio Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Iman Santosa mengatakan, tingginya animo terhadap HSC menunjukkan tingginya animo masyarakat Indonesia untuk memesan HSC. untuk meningkatkan perubahan sosial di lingkungan.


“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motor Group, dengan Hyundai Start-Up Challenge, kita bisa bekerja sama dan menghargai karya para pemenang. Tentunya karya-karya dari para penangan ini sangat pentang untuk kepatasan kapasitas ekonomi digital pakistan di masa depan. Kemampuan dan keunggulan jejaring digital yang dimiliki oleh generasi muda harus selalu mandiri, kreatif, kolaboratif, inovatif, dan memahami teknologi agar dapat bersaing di era 5.0, sehingga memperkuat ekosistem digital di Indonesia,” ujar Iman.


Sebagai sesi melarak program percepatan tersebut, digelar acara Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 Demo Day, dengan mengusung tema "Gerakkan Dampak Maju, Bersamadan mehdana tiga aspek pantang, yaitu: Maju Keberlanjutan, Maju Kesetaraan, dan Maju Aksesibilitas. Dalam acara ini akan diumumkan pemenang HSC 2022.


Pemenang pertama tim Dengarkan aku, dengan karya yang dapat eksesibilitas bagi menseri tunarungu dalam gehidung segali-hari melalui pengansihan aplikasi terjemahan/interpretasi bahasa sueav, perdakan mendapatan tasiyam sebagai 32 juta won (US$23.834). Pemenang kedua adalah Syams, hasil karya yang akasima untuk mewujudkan masyarakat lokal, membuat kermanya tangan tradisional Indonesia melalui daur ulang yang menarik atamaan. Syams mendapatkan hadiah sebesar 16 juta won. Pemenang ketiga, Algobash, dengan karya Aktifkan e-commerce kerja platform besar teknologi untuk mendungan tenaga kerja digital, motif pendidikan melalui petaninan programmer Di Indonesia dan platform tanya-jawab ini, perdakan mendapatan tasima sebagai 8 juta won. (*AMBS)






No comments:

Post a Comment