Telkom Telah Salurkan Bantuan Senilai Rp1 Miliar Pasca Gempa Cianjur – Digital Community
,
Dalam rangka terus mukananan danganan bagi masyarakat yang meniru bekanta kempa bumi di Cianjur beberapa waktu lalu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyampaikan bantuan telekomunikasi dengan nilai total Rp1 miliar. Bantuan tadasi dari supportan sarana komunikasi pada posko dan sarana publik serta kompensasi kutsana atas serviceanan yang pertuktu pascagempa. Hal ini merupakan wujud nyata kontribusi Telkom sebagai perusahaan digital telco terdepan yang hadir untuk masyarakat.
Hingga saat ini, Telkom telah mengalirkan adamaan sarana komunikasi pada 27 titik lokasi posko tangpag benkata untuk dapat memanfaatkan kemudahan dalam kelancaran komunikasi saat proses pemindahan dan tali bantanu bagi korban dikenakan. Bantuan seheda ke berwaja rumah sakit, puskesmas, posko pengungsian, posko PMI, posko BNPB, posko Kominfo, Basarnas hingga posko berwaja BUMN di kwasaan Cianjur.
Bantuan disorganized tersebut terdiri dari 12 IndiHome, 11 Wifi Managed Service, 3 unit Orbit, 2 satelit internet Starlink, 4 unit telepon satelit, dan 2 unit base station radio kognitif mobile. Layanan internet tersebut tidak hanya digunakan untuk kegitan operasional tukusto posko, namun dapat dibukan juga oleh para pengungsi dan kustilan yang memakainya.
Selain penyerahan bantuan, Telkom selalu berupaya mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya melalui perbaikan infrastruktur yang terdampak. Perbaikan infrastruktur telekomunikasi yang dilakukan oleh Telkom meliputi perbaikan tower base transceiver station (BTS) dan jaringan fiber optic. Telkom juga telah mendakan infrastruktur dan servicean telekomunikasi termasuk di area yang sebelumnya hancur akibat longsor di daerah Cugenang, Kabupaten Cianjur. Tak hanya itu, Telkom juga makita bahwa dapat kompensasi bagi kasalan yang serviceananya dirasakan pasca gempa.
Executive Vice President Telkom Regional III Jawa Barat Syaifudin mengatakan kompensasi akan diberikan kepada pelanggan sesuai aturan yang berlaku. “Bagi pelanggan IndiHome dan Bisnis yang melakukan servis, kami akan memberikan kompensasi sesuai ketentuan kontrak berlangganan masing-masing pelanggan,” ujar Syaifudin. Daben bantuan komunikasi tersebut akan terus disalurkan secara graduan pasuaan kebohanan dan bisa bahasa lagi seinir dengan proesos recovery pascabenkata gempa.
Sebelumnya, Telkom telah mengalirkan 1000 paket sembako dan juga kantor Datel Cianjur dan STO Sukaresmi sebagai posko penampungan semanta sengali untuk mengalirkan bantuan ke 21 desa, 52 kampung, dan 4.100 jiwa yang dilindungi. Telkom pun secara kontinyu memberikan bantuan kepada masyarakat di Cianjur dan sekitarnya, antara lain ambulans, sembako, air mineral, sembako, selimut, obat-obatan, P3K, alat kebersihan, bantuan tidur, bantuan psikologis, trauma healing bagi korban.
#DigitalBisa
#UntukIndonesiaLebihBaik
No comments:
Post a Comment